Architecture For Kids : Lokakarya Arsitektur Untuk Anak-Anak Hadir Lagi Untuk yang Ke-20 Kalinya

0
119

Danes Art Veranda, Sabtu, 29 Juni 2024

Architecture for Kids merupakan agenda rutin tahunan dari Popo Danes Architect dan Danes Art Veranda yang sudah dilaksanakan sejak 2002. Ide ini berawal dari kecemasan Popo Danes terhadap pertumbuhan mental anak masa kini. Dengan adanya tuntutan akademik yang tinggi, anak-anak mulai dibebani oleh beragam mata pelajaran serta les di luar sekolah yang harus diambil untuk dapat bersaing. Kecemasan lainnya didorong oleh pemikiran Popo Danes bahwa tidak semua anak memiliki kesempatan yang sama untuk memiliki pengalaman yang berkesan pada masa liburannya.

Acara ini dilaksanakan di sela liburan sekolah sebagai upaya untuk mendekatkan dunia arsitektur sejak dini pada anak – anak. Dunia anak yang penuh dengan kreativitas, khususnya menggambar dan kerajinan tangan, menjadi bagian pemikiran Popo Danes selaku pemrakarsa kegiatan ini untuk memperkenalkan profesi arsitek sejak dini. Kegiatan ini juga sekaligus memberikan kesempatan pada anak – anak untuk menggali minat, bakat, serta merangsang kreativitas dan gambaran tentang cita – cita sejak usia dini. Ada sekitar 150 anak-anak dari berbagai usia yang akan mengikuti workshop arsitektur yang akan digelar pada hari Sabtu tanggal 29 Juni 2024 mendatang.

Tema tahun ini mendorong playful architecture, anak-anak dapat bermain-main dengan imajinasi dan persepsi mereka terhadap ruang dalam suasana yang menyenangkan dan lingkungan yang edukatif. Workshop akan dibagi dalam dua sesi berbeda. Pada sesi pertama, anak-anak akan diperkenalkan dengan denah arsitektur dua dimensi, yang nantinya ide tersebut dituangkan ke dalam kertas. Pada sesi kedua, anak-anak akan dikenalkan dengan ruang arsitektural dalam bentuk ruang tiga dimensi melalui susunan kotak seperti bermain Lego. Mereka akan dipandu oleh tim Popo Danes Architect dan tim Melati Danes Interior.

Setiap sesi akan diakhiri dengan presentasi hasil karya dari peserta. Mengisi liburan dengan pengetahuan dan kreativitas menjadi alternatif pengembangan kepribadian anak – anak atas minatnya, terlebih pada bidang arsitektur yang masih jarang dikenal khususnya bagi anak-anak.

Jl. Hayam Wuruk No. 159 Denpasar 80235, Bali, Indonesia I P. +62 361 242659 I F. +62 361 242588 I E. architectureforkids@popodanes.com

DETAIL ACARA

Nama kegiatan : Architecture for Kids 2024

Jenis kegiatan : Workshop Arsitektur untuk anak – anak

Penyelenggara : Popo Danes Architect dan Danes Art Veranda

Peserta : Anak-anak usia 5 – 12 tahun

Hari/ tanggal : Sabtu, 29 Juni 2024

Waktu : 09.00 WITA – 14.30 WITA

Lokasi : Danes Art Veranda

 Jl. Hayam Wuruk No. 159 Denpasar 80235 Bali Indonesia

Telefon : +62-361-242659

Fax : +62-361-242588

Contact person : Ms. Alya

Email : architectureforkids@popodanes.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here